Review Game Mass Effect 2

Review Game Mass Effect 2

Review Game Mass Effect 2 adalah game yang lebih baik di segala segi dibandingkan pendahulunya, Mass Effect. Pemain akan kecantol semenjak adegan pertama. Semakin jauh memainkan action RPG ini, maka akan semakin penasaran. Game ini sukses meneruskan kebesaran dari pendahulunya.

Kini Commander Shepard kembali harus mengangkat senjata dan menghadapi musuh, yang mana sebagian besar orang menganggapnya sebagai sebuah misi bunuh diri. Keadaan tampak tidak terlalu baik, namun Shepard mempunyai sebuah rencana. Ia ingin merekrut individu-individu terbaik yang tersebar di galaksi dan meyakinkan mereka bahwa ini adalah sebuah pengorbanan untuk kebaikan seluruh makhluk di galaksi.

Para kompatriot Shepard sangat menakjubkan, para karakter yang diciptakan oleh BioWare tersebut dibuat dengan sangat teliti. Mereka adalah beberapa karakter yang sangat menarik yang pernah ada di dalam video game, di mana desain dan dialog yang bagus tidak hanya untuk pemain utama. Para penghuni galaksi sangat luarbiasa dan akan menimbulkan lebih banyak alasan untuk menjelajahi setiap sudut dan berbicara kepada siapa saja.

Kekuatan utama dari cerita dalam Mass Effect 2 adalah personalisasi. Jika pemain telah menamatkan Mass Effect dan masih memiliki save data-nya, game ini akan mengimpor karakter-karakter dan keputusan-keputusan yang telah dibuatnya. Beberapa teman lama akan kembali berdasarkan keputusan-keputusan yang pemain buat pada game pertamanya.

Review Game Mass Effect 2

Semua pilihan yang pemain ambil dalam Mass Effect hadir kembali untuk mengingatkannya pada hal baik atau buruk yang dulu mereka lakukan. Keputusan tersebut menentukan hasil akhir. Sebuah pengingat bahwa apa yang akan mereka lakukan dalam Mass Effect 2 akan berdampak pada Mass Effect 3, menambahkan drama pada setiap pembicaraan. Hal-hal yang pemain katakan atau lakukan sangat berarti, dan itu adalah sensasi yang luarbiasa dari sebuah video game.

Meskipun seorang pemain belum pernah memainkan Mass Effect, game ini tetap layak dimainkan. Jika tidak ada data untuk diimpor, BioWare cukup menyediakan beberapa keputusan dari Mass Effect untuk pemain. Memang tidak begitu berbobot dibandingkan para pemain yang mengimpor save data mereka. Namun memang merupakan sebuah hal yang sangat sulit untuk memuaskan para pendatang baru. Sekaligus meningkatkan pengalaman bermain para pemain lama.

Berbicara mengenai memuaskan pemain, BioWare mendengarkan setiap kritik yang ditujukan kepada Mass Effect. Game tersebut, terutama versi Xbox 360-nya, agak kurang dari segi teknis dan presentasinya. Sedangkan sekuel ini adalah sebuah pengalaman yang jauh lebih bersih. Penggunaan lift yang lama dan slow-loading texture telah dihilangkan, diganti dengan berbagai loading screen (yang kadang agak panjang). Hampir semua masalah yang ada pada Mass Effect telah diperbaiki atau dibuat ulang.

Baca Juga : Review Game BioShock

Gambar Gravatar
Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.